Sinar Mas Land Luncurkan Bus Listrik untuk Transportasi di BSD City

Sinar Mas Land telah meluncurkan BSD Link Electric Bus yang ramah lingkungan pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Bus listrik tersebut nantinya bakal dijadikan sebagai alat transportasi di wilayah BSD City.

BSD Link Electric Bus merupakan hasil produksi dari Tiongkok dengan merek dagang Skywell tipe NJL6730BEV.

Bus listrik ini dihasilkan dari kerja sama antara Sinar Mas Land dengan PT Eka Sari Lorena Transport Tbk dengan total nilai investasi Rp 3,8 miliar.

Peresmian operasional BSD Link Electric Bus tersebut dihadiri langsung oleh Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata, Managing Director PT Eka Sari Lorena Transport Tbk Dwi Ryanta Soerbakti, dan Chairman PT Kendaraan Listrik Indonesia/Skywell Dinesvara Airlangga.

“Pengoperasian bus listrik di kawasan BSD City merupakan salah satu komitmen Sinar Mas Land dalam mewujudkan kota pintar berenergi hijau yang menerapkan aspek teknologi di setiap proyek pembangunannya,” kata Dony dalam keterangan resminya.

“BSD Link Electric Bus akan menghubungkan landmarks BSD City sehingga penghuni dan masyarakat umum akan sangat dimudahkan dengan layanan transportasi publik ini.

Kendaraan cerdas bertenaga listrik ini telah digunakan di berbagai negara maju dan diproyeksikan sebagai transportasi publik masa depan karena sangat ramah terhadap lingkungan,” tambah dia.

Bus listrik ini dilengkapi dengan battery pack Lithium Iron Phosphate (LiFePo4) berkapasitas 114 kWh dengan proses pengisian daya selama dua jam.

BSF Link Electric Bus mampu menempuh perjalanan sejauh 180 km dan kecepatan maksimal hingga 50 km/jam.

Kendaraan listrik tersebut memiliki dimensi 7,3 m x 2,1 m dengan kapasitas 17 seat serta 13 hand grip sehingga dapat membawa 40 penumpang.

Bus listrik ini juga dilengkapi dengan CCTV, face recognition temperature, hingga USB port di kabin yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk mengisi baterai ponsel.

BSD Link Electric Bus beroperasi setiap hari Senin-Minggu pukul 07.00-19.35 WIB.

Bus listrik ini memiliki 6 rute pemberhentian dengan pin awal di Terminal Intermoda – ICE – Qbig – Ara Rasa – The Breeze 1 – Digital Hub – Terminal Intermoda yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 1 jam.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *